Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles



Aku benci menulis, tapi kebencian tak boleh dipelihara

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank Blog (Tentang Alexa)

Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank Blog (Tentang Alexa)

Apa itu Alexa
Hai sobat, kali ini saya akan share artikel tentang Alexa. Sobat tentu sudah tau apa itu Alexa ?. Yap..menurut mas Wikipidea Alexa Internet adalah perusahaan berbasis di California yang mengoperasikan situs yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung suatu situs dan urutannya. Pada artikel ini, akan dibahas cara meningkatkan atau mengecilkan Alexa Rank blog/website. Sebenarnya saya tidak terlalu mementingkan apa itu Alexa Rank, karena meskipun Alexa Rank turun saya lebih suka menjalin persahabatan dan berbagi pengetahuan.Sebelum artikel ini di publish, Alexa Rank Blog ini mencapai Rank 5,012,597 (wah parah...). Beberapa sahabat blogger menyarankan untuk meningkatkan peringkat Alexa, karena webmasters, pengiklan dan advertising network menggunakan peringkat Alexa untuk menentukan nilai/value link iklan pada sebuah blog/website. Salah satu cara untuk meningkatkan Alexa Rank yaitu dengan menulis artikel tentang Alexa. 

Berikut beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai Alexa Rank.

Apa itu Alexa Rank?
Alexa Rank adalah sistem peringkat yang di buat oleh Alexa.com untuk mengukur trafik pada blog kita, dan data trafik atau kunjungan tersebut adalah berdasarkan informasi dari jutaan pengguna internet yang memasang Toolbar alexa pada browser internet mereka. Lebih jelasnya sobat bisa mendepenisikan sendiri apa itu Alexa Rank berdasarkan kutipan dari situs Alexa.com, berikut adalah kutipan aslinya :
What is Traffic Rank?
The traffic rank is based on three months of aggregated historical traffic data from millions of Alexa Toolbar users and is a combined measure of page views and users (reach). As a first step, Alexa computes the reach and number of page views for all sites on the Web on a daily basis. The main Alexa traffic rank is based on the geometric mean of these two quantities averaged over time (so that the rank of a site reflects both the number of users who visit that site as well as the number of pages on the site viewed by those users). The three-month change is determined by comparing the site's current rank with its rank from three months ago. For example, on July 1, the three-month change would show the difference between the rank based on traffic during the first quarter of the year and the rank based on traffic during the second quarter.

Dari mana Alexa.com mengetahui Jumlah trafik atau kunjungan di blog kita?
Sesuai definisi di atas, informasi yang di dapat oleh alexa.com adalah bersumber dari toolbar alexa yang terpasang pada jutaan komputer pengguna internet. Dengan terpasangnya alexa toolbar pada browser yang kita pakai, maka alexa.com akan mengetahui berapakah jumlah pengunjung serta page view (jumlah halaman yang di lihat) pada website atau blog. Setelah data terkumpul maka mesin alexa akan secara otomatis membuat ranking atau peringkat pada website atau blog tersebut.

Peringkat alexa atau alexa rank di mulai dari peringkat 1 sampai peringkat selanjutnya. Peringkat yang paling bagus adalah peringkat satu (1), sama halnya dengan peringkat disekolah, anak yang mendapatkan peringkat satu adalah anak yang paling pinter di kelas tersebut. Semakin kecil nilai peringkat alexa, maka kualitas peringkat tersebut semakin baik, ini berbanding terbalik dengan yang namanya Google Page Rank, jika google page rank semakin besar angka peringkatnya, maka semakin bagus.(sumber: http://www.krtutorplus.com/2008/10/apa-sih-alexa-rank-atau-peringkat-alexa.html)

Bagaimana cara meningkatkan Alexa Rank?
Ada banyak cara untuk meningkatkan alexa rank, berikut ada beberapa cara-caranya.

1. Install Alexa Toolbar.
Dengan memasang Alexa Toolbar pada Browser yang anda gunakan tentu dapat menurunkan pagerank alexa blog anda, karena penilaian alexa yaitu dengan dengan cara mengunakan toolbar yang dipasang di tiap-tiap broswer setiap pengguna internet. Baca disini 
2. Memasang Widget Alexa Rank Pada Website Anda.
Memasang Widget Alexa maka kita akan mendapat beberapa backlink dari alexa.
3. Mengatur website Anda sebagai homepage pada browser yang telah terinstal Alexa Toolbar.
Dengan mengatur URL blog sebagai homepage pada browser maka tiap kali browser di buka maka blog kita juga terbuka.

4. Mendaftar blog ke search engine.
Mendaftar blog ke search engine merupakan hal yang wajib di lakukan agar blog cepat terindeks.
 
5. Menulis artikel tentang Alexa.

6. Posting artikel secara rutin

7. Menulis konten yang unik dan berkualitas.

Ok, saya rasa cukup sekian dulu mengenai Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank Blog mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bahasa saya, dan lebih berkesan bagi saya jika Sobat hendak meninggalkan komentar yang bijak.
Terima kasih...

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ditulis Oleh : Ahmad ~ Sekedar Posting

AHMAD Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Meningkatkan Alexa Traffic Rank Blog (Tentang Alexa) . Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: About Me ! ::

Posted by Ahmad, Published at Tuesday, January 28, 2014 and have 7 comments

7 comments

makasih informasinya sob :D Portal Berita CIIPIIKA

IKUTI KONTES SEO TERBARU SANGGARHOST.COM 2014

Selamat Datang di kontes SEO yang di adakan oleh Sanggarhost.com, dalam rangka memperkenalkan telah hadirnya web hosting garatis di indonesia dengan ini sanggarhost mengadakan kontes seo dengan total hadiah 10.000.000,- segera uji kemampuan seo anda sekarang juga..

Hadiah Kontes SEO Ini 10juta rinciannya sebagai berikut:

Juara 1 : Rp 1.000.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
Juara 2 : Rp 750.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
Juara 3 : Rp 500.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 5 Gb
Juara 4 : Rp 100.000 +Hosting 2.5 Gb
Juara 5 : Rp 100.000 + Hosting 1 Gb
Juara 6 – 10 : Hosting 500 Mb
Juara 11 – 20 : Hosting 350 Mb
Semuan Peserta 21 sampai peserta yang lolos mendapatkan Hosting 2oo Mb

Kayword yang di konteskan :
Sanggarhost.com Web Hosting Gratis, Murah, Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Waktu KOntes :

Pendaftaran di buka pada tanggal 25 Agustus dan di tutup pada tanggal 25 November 2014. penentuan pemenang tanggal 1 Desember 2014 jam 18.00 Wib

Kunjungi : http://www.sanggarhost.com/kontes-seo/

mantab sob, makasih banyakk

http://landongobatherbal.com/obat-herbal-asam-urat/

makasih banyak buat infonya,,, http://goo.gl/Mr1Z6i

Terima kasih sudah berbagi
http://reporter-indonesia.blogspot.com/2015/04/CAHAYAPOKER.COM-AGEN-JUDI-POKER-DAN-DOMINO-UANG-ASLI-ONLINE-TERPERCAYA-INDONESIA.html

Terimakasih agan informasinya :)
http://goo.gl/mgBCnM

Trima ksih sdh berbagi, ditnggu posting berikutx.

Terima kasih telah berkunjung, Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata-kata yang Baik, Bijak dan Sopan.