Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles



Aku benci menulis, tapi kebencian tak boleh dipelihara

MENGENAL WINDOWS 7

MENGENAL WINDOWS 7


Sebelum mungkin ada yang belum mengerti, kenapa harus mengenal windows 7 ? jelas saja karena ada pepatah mengatakan “Tak kenal maka Tak sayang”. Hampir kebanyakan komputer di seluruh dunia menggunakan sistem operasi Windows terutama komputer peribadi. Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis.Sistem operasi Windows telah berevolusi dari MS-DOS, sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. Salah satu versi Windows ialah Windows 7. Microsoft windows 7 mulai dikembangkan sejak tahun 2006, tidak seperti pendahulunya windows 7 tidak menawrkan perubahan yang kontras dengan vista. Perubahan yang diakomodasi oleh windows 7 hanyalah penyempurnaan dari windows vista dan bukan perubahan total. Sehingga antara windows 7 dengan windows vista ada kesinambungan dan tidak seperti windows xp dengan windows vista.

EDISI WINDOWS 7
Ada 2 edisi utama dari windows 7 yang dapat dibeli dengan mudah di took dan rettail OEM milik Micrisoft: 
  1. Windows 7 Home Premium: Edisi ini di tunjukkan untuk segmen perumahan dan mengandung fitur seperti Windows Media center, Windows Aero dan control touch-secren. Jenis ini diiyunjukkn untuk notebook dan laptop.
  2.  Windows 7 Professsional :Edisi ini di tunjukkan untuk para pemilik bisnis skala kecil dan mereka yang kuarang diakomodasi oleh fitu Windiws 7 home Premium. Windows 7 professional memiliki fitur tambahan untuk bias berpartisipasi di windows server daomaindanmemiliki fitur tambah seperti Remote desktop server, location Aware Printing, Encrypting File sistem, dan Presentation Mode.
Adapun edisi lainnya di khususkan untuk target pasar yang spesifik, yaitu: 
  1. Windows 7 starter: Hanya untuk pemula dan mereka yang hanya menggunakan komputer untuk keperluan sederhana. Windows 7 starter hanya bias menjalankan 3 aplikasi dalam saat tertentu dan hanya bisa dijalankan di komputer 32-bit. 
  2. Windows 7  Home Basic : Hanya dijual di Negara –negara tertentu seperti Brazil, RRC, India, Indonesia, Meksiko, Pakistan, Filipina, dan Thailand. Versi ini tidak diual di Negara-negara seperti Australia ,Kanada, Prancis, Jerman, Israel, Selandia baru, Inggris, dan AS. Windows 7 Home Basic bias menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak. 
  3. Windows 7 Enterprise: Paket tambahan di sini termasuk paket Multilingual  (MUI), Bitlocker Drive Encryption, dan dukungan aplikasi UNIX. Aplikasi ini tidak tersedia melalui jalur retail atau OEM karena pendistribusiannya khusus Via Microsoft Softrware Asuransce (SA). 
  4. Windows 7 Ultimate: Windows 7 Ultimate memiliki vitur sama seperti windows 7 Enterprise, tapi tidak seperti edisi  Enterprise, fitur ini dapat dinikmdti oleh masyarakat umum karena versi ultimate ada di tiap versi windows 7. Hanya saja jika ingin mengaktifkannya harus mengupgrade dengan biaya tertentu.

Cuma mau posting aja kok,,,,Semoga tambah sayang dengan Windows 7 ^_^


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ditulis Oleh : Ahmad ~ Sekedar Posting

AHMAD Sobat sedang membaca artikel tentang MENGENAL WINDOWS 7 . Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: About Me ! ::

Posted by Ahmad, Published at Saturday, February 09, 2013 and have 0 comments

Terima kasih telah berkunjung, Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata-kata yang Baik, Bijak dan Sopan.