Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles



Aku benci menulis, tapi kebencian tak boleh dipelihara

Mengatasi Nama Printer tidak muncul di Excel dan PDF

Mengatasi Nama Printer tidak muncul di Excel dan PDF

Selamat malam sob... hehehe :)...!!! Meskipun pagi atau siang salamnya tetap malam donk, soalnya saya nulis artikel ini waktu malam hari hehehe. Oh ya sob...Kali ini saya ingin coba berbagi tips Mengatasi Nama Printer tidak muncul di Excel dan PDF. Sobat ada yang pernah ngalamin ketika mau ngeprint di Excel dan PDF nama printer tidak muncul di daftar, padahal di MS word nama printer ada dan proses ngeprint bisa berjalan lancar. Kejadian ini juga perah dialami oleh salah satu teman, ketika mau print laporan dengan format Excel dan PDF eh malah gak muncul nama printer yang muncul hanya pilihan "fax, sent to one note, dengan Microsoft XPS Document Writer".

Sudah berbagai cara dicoba, otak-atik di control panel juga tidak bisa. Saya coba menginstall ulang aplikasi Microsoft Office dan Driver Printer namun belum ada yang berhasil Mengatasi Nama Printer tidak muncul di Excel dan PDF.

Setelah kesana kemari mencari solusi, akhirnya saya search di google dan Alhamdulillah..solved juga masalahnya. Jadi buat sobat yang file Excel dan PDF-nya tidak bisa di-print ini dia langkah-langkahnya :

1. Masuk registry, dengan mengetik "regedit" (tanpa tanda kutip) di Start atau menu Run, kemudian tekan enter.

2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER > Software > Microsoft > WindowsNT > CurrentVersion > Windows.

3. Klik kanan "device" (lihat panel sebelah kanan) dan klik delete. Jika belum bisa di delete karena ga punya hak akses, setting dulu "permision" menjadi full akses, dengan klik menu "Edit" pilih "Permision" lalu centang "Full Control".
 4. Restart laptop sobat dan akhirnya Jreeeeeng...file Excel atau PDF sudah bisa diprint lagi.

Selamat Mencoba dan semoga berhasil ...


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ditulis Oleh : Ahmad ~ Sekedar Posting

AHMAD Sobat sedang membaca artikel tentang Mengatasi Nama Printer tidak muncul di Excel dan PDF . Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: About Me ! ::

Posted by Ahmad, Published at Saturday, February 27, 2016 and have 117 comments

117 comments

Terima kasih atas infonya. Sangat membantu...semoga menjadi amal baik...

sama-sama sob, terimakasih sudah mampir

Trims share ilmux sob, moga smakin brtmbah ilmu n mnjdi ladang amal..

This comment has been removed by the author.

Terimakasih.. sangat membantu..

Alhamdulillah.. trimakasih

kok punya saya gak bisa kak

Alhamdulillah sangat membantu..

Mudah2an setiap file yg saya print Tuhan membalas kebaikan anda berlipat2

Mudah2an setiap file yg saya print Tuhan membalas kebaikan anda berlipat2

terimakasih banyakkkkk

Alhamduliilah, mkasih ya min

tengkyu om, mantap artikel nya

Thanks bro. I did it...

Postingannya sangat membantu. Sudah saya coba dan berhasil. Terimakasih dan semoga Allah membalas amal baik anda.

klo computer linux gimn?

Semoga sampean masuk surga..

alhamdulillah sangat membantu..
terima kasih :)

Trims...sngat mmbantu

punya saya kok malah saat dihidupkan langsung mencetak kode-kode aneh dan berulang-ulang.

tampilan di windows nya lain di komputer saya, devicesnya ga ada,,, tolong pencerahanya sobat

thanks ....sangat membantu gannn.....

Makasih banyakk yaa, sangat bermanfaat :))

Mantap postingannya sangat membantu

Thanks gan, udh lama nggak bisa2 ternyata diginiin dulu toh. Makasih banyak

Makasih banyak... moga makin tambah ilmunya

thanks gan...biasa nya ane terpaksa inul karna gak searching tutorial dulu

Thnks mas bro sngt membantu sy .

Alhmdllh brhsl,terima kasih..

alhamdulillah bisa .terima kasih

alhamdulillah bisa terima kasih sudah sangat membantu

terimakasi kawan atas shering ilmu sangat bermafaat untuk mengatasi masalah yang saya hadapi

setelah coba ini itu akhirnya bisa, alhamdulillah, makasih banyak ya sudah berbagi ilmu yang bermanfaat. salam sukses

Alhamdulillah bisa ,, semoga ilmu yg anda berikan dapat di balas dengan pahala amin

matur thank you ... bro
sangat membantu bangett....

Alhamdulillah..sdh bisa ngeprint lagi, terimakasih banyak ilmunya

Alhamdulillah..sdh bisa ngeprint lagi, terimakasih banyak ilmunya

klik menu yang mana nih.. trs edit pilih permison yg mana nih infonya donk? tks

menu registry ny dmn? tolong share dong

terima kasih sangat membantu

terima kasih ya membantu sekali;)

Kak, untuk mengubah nama pdf itu perlu koneksi internet atau tidak .???

Trimkasih Om artikelnya sangat membantu, (Salam Hormat Dari Papua)

trims om artikel nya sayang terkendala UAC ,komputer perusahaan soale...

Terimakasih sobat, sangat membantu

Sangat membantu. Thanks ☺☺

Makasih banyak sob..
Akhirnya bisa juga ngeprint dr pdf..
Alhamdulillah... sangat membantu

makis akhirya bisa ngeprint terima kasih atas invonya sangat bermanfaat sekali

Sip, makasih, sangat membantu

Makasih banyak gan. Semoga sehat selalu

Trimkasih infonya, sangatt membantu..

Sangat membantu, trima kasih

Terima kasih....sangat membantu

Terima kasih sangat membantu

Alhamdulillah, jazakallahu Khairan Kang Ahmad, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang sempurna, it's really work!!

Ni g bakalan nimbulin masalah kan kedepannya?

Alhamdulilah makasih bangett

This comment has been removed by the author.

Alhamdulillah.. Berhasil.. Jazakallahu khairan.. Semoga menjadi amal jariyah..

Terima kasih banyak

Trima kasih ya.
MAntap🤗🤗🤗

sangat membantu terima kasih

Makasih yah.. Boleh ajat sya cra ngehack?

Alhamdulillah, jazaakallohu khoiron wa ghofarollohu lana wa lakum.

Mantaap bro ...
Mdh2an makin sukses blogx yaa

Wah terimakasih banyak sobat, Printer si Bos ane ngalamin itu, ane uda keringat dingin gak bisa-bisa, bingung, eh malah nemu cara ini, terimakasih banyak sobat, semoga menjadi amal di bulan Ramadhan ini, Amin.........

sudah coba delete device dan permission sudah di full tetep ga bisa di delete devicenya .....tetep stress dah ahhhh gimana ya

terimakasih semoga anda masuk surga

Kalau ga munculnya di word gmana ka? Samakah ?

It's done, thanks you

mantaaaap...., nuhuuun

Sukses Gan....terima kasih
Semoga sehat & sukses terusss......

Alhamdulillah... makasih gan...menebar manfaat yang luar biasa.. InsyaAllah akan saya teruskan...

Terima kasih saya terbantu

Alhamdulillah.. Mantab dan sangat membantu sekali.. Terima kasih banyak atas ilmu yang bermanfaat..

Mas kok mau d delete muncul unable to delete all specied values

Siip ..successfully

Min kalo printer sy konek normal tapi pas ngeprint yg keluar tetap kertas kosong,. Jadi ngga ada datanya,. Itu gimana ya,.? Maaf sebelumnya dan terima kasih.

makasih sob atas bantuan sharingnya
klik blog ane juga ya
www.harimauapi.blogspot.com

thanks gan, tutorialnya bekerja
Izin re write gan di blog saya,

Salam Blogger - Admin Blues Pedia

Alhamdullah bisa, makasih gan buat ilmunya. Bermanfaat banget

Alhamdullah bisa, makasih gan buat ilmunya. Bermanfaat banget

Alhamdulillah berhasil..
Terimakasih mas

Coba cek tintanya gan, bisa jadi habis. jika isi tinta ada bersihkan catridge agan.

Alhamdulillah .. udah bisa makasih banyak ..semoga tambah banyak rezkinya ... aamiin

Tqvm sgt bermanfaat, sy dh berjaya

Terimkasih dan membantu sekali

Mantab gan tutornya 100% OK

Makasih gan sangat membantu

Thanks gan, gw jadi bisa ngeprint setelah bertahun-tahun

Makasih gan membantu saya mengkonekkan printer saya ke pc.
#smartphone
https://diaadi.com

100% berhasil, terima kasih ilmu yg bermanfaat nya

TERIMA KASIH.ILMU YANG BERMANAFAAT.

Keren sangat membantu

Makasih sebelum nya gan
Tapi masih ada kendala, sudah di delete tetap belum muncul juga format printer saya gan, jadi gimana solusi selanjutnya gan? Mohon bantuannya🙏😇 dan makasih

Makasih sebelum nya gan
Tapi masih ada kendala, sudah di delete tetap belum muncul juga format printer saya gan, jadi gimana solusi selanjutnya gan? Mohon bantuannya🙏😇 dan makasih

Bisa banget mantapppp

Makasih gan membantu sekali. Semoga ilmunya makin bermanfaat

Anonymous delete 08:10:00

Terima kasih sudah membantu

Mantabb ilmunya sangat membantu

Sangat membantu sekali. Terima kasih ilmunya.

Terimakasih. Sangat membantu

Blogger yang gini nihhh gue demen. Makasihh yaa. Printerku muncul skrg namanya...

terimakasih ilmunya sangat bermanfaat

Makasih banyak gan.....ampuh jurusnya

Alhamdulillah bisa, terimakasih kawan.
Semoga tuhan membalas ilmu yang kamu bagi.
Bolehkah saya share artikel ini?

Ini online atau offline..
Soalnya di tempat saya jringannya kurang bagus

Trimakasih mas Bro, Alhamdulillah udah bisa ngeprint di excell. Semoga di beri kemudahan selalu Aamiin

Terimakasih, sangat membantu.

bro kenpa punya saya malah hilang semua nama printerannya ya?

Terima kasih telah berkunjung, Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata-kata yang Baik, Bijak dan Sopan.