Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles



Aku benci menulis, tapi kebencian tak boleh dipelihara

Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger

Cara Membuat Blog - Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang di muat dalam posting. Sebagaimana kita ketahui, ada banyak situs penyedia layanan pembuatan blog gratis di internet diantaranya adalah blogger/blogspot, wordpress, MyWablog, joomla, blog detik dan lain-lain. Namun, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas tentang cara cepat dan mudah membuat blog khususnya blog yang berplatform blogger.

Oke langsung saja menuju topik pembahasan kita kali ini yaitu Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger. Untuk artikel saya kali ini mungkin di khususkan bagi sobat yang benar benar awam mengenai cara membuat blog gratis.

Cara Membuat Blog di Blogger

Sebelum mengikuti cara membuat blog Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. Silahkan baca tutorialnya di Cara Membuat Gmail (Google mail).
  1. Langkah pertama silahkan buka situs http://blogger.com
  2. Kedua, Silahkan isikan username/nama pengguna beserta passwordnya. Setelah itu klik Masuk/Login.
  3. Setelah itu Sobat akan dibawa ke tampilan seperti gambar dibawah, Sobat tinggal klik Blog Baru.
  4. Setelah melakukan step diatas nanti akan ada menu melayang seperti gambar dibawah ini. Isikan Judul dan Alamat blog dengan nama blog sesuai keinginan Sobat, dan Apabila Sudah diisi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya Alamat blog ini tersedia, kalau tidak sobat bisa menggantidengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya,. Nah, apabila sudah kini tinggal memilih template atau tampilan blog, pilih sesuai selera Sobat. Lanjutkan dengan klik tombol Buat blog!
  5. Selamat, akhirnya blog baru pun berhasil dibuat.Untuk menghindari anggapan spam oleh google sebaiknya sobat mulai membuat artikel, tinggal klik mulai mengeposkan untuk membuat artikel terbaru bagi blog Sobat atau klik gambar pensil.

Ok, saya akhiri artikel tentang Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger. Semoga tulisan ini bisa membantu Sobat yang mau membuat blog gratis, dan jika masih bingung terhadap tutorial yang disajikan silahkan tanya melalui form komentar. Terima kasih dan salam Blogger.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ditulis Oleh : Ahmad ~ Sekedar Posting

AHMAD Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Cepat dan Mudah Membuat Blog Gratis di Blogger . Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: About Me ! ::

Posted by Ahmad, Published at Friday, April 17, 2015 and have 11 comments

11 comments

Nama: Adly Fathul Hidayah
Kelas: XI TKJ
Keterangan: Hadir

Nama:Maqfirah Syam
Kelas:XI TKJ
Keterangan:Hadir

Andi Nabila Khaerana - XI TKJ

Nurfitri ramdiani

Nama:Hanum Salsabila T.
Kelas: XI TKJ
Keterangan:Hadir

Dwijah Dzulqatimah A.M
XI TKJ
Hadir

Muthmainnah
XI TKJ
Hadir

Nirmala annisa ramadhani
Xl tkj
Hadir

Nama :Sapri
Kelas :XI TKJ
Keterangan:Hadir

Lathifatul Rufaida
XI TKJ
Hadir

Dwi Putri Rezki Batari
XI TKJ
Hadir

Terima kasih telah berkunjung, Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata-kata yang Baik, Bijak dan Sopan.