Subcribe to our RSS feeds Join Us on Facebook Follow us on Twitter Add to Circles



Aku benci menulis, tapi kebencian tak boleh dipelihara

Akhirnya Kembali Ngeblog (Welcome Back)

Akhirnya Kembali Ngeblog (Welcome Back)

Kembali Ngeblog
Bingung mau ngetik apa, agak canggung juga ternyata setelah lama tidak posting. Terhitung sudah setahun lebih tidak posting untuk blog ini. Posting terakhir tanggal 13 Februari 2014 tentang Tutorial Microsoft Excel 2010.

Setelah beberapa bulan lebih disibukan dengan urusan skripsi, akhirnya saya baru bisa bernapas lega setelah resmi dinayatakan lulus sebagai sarjana pada tanggal 27 Februari 2015, tepat setelah sidang komperhensif selesai dan Alhamdulillah tepat seminggu yang lalu tanggal 1 April 2015, saya sudah mengikuti wisudah kelulusan. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kemudahan untuk saya (Selamat yaa).

Sebagai sarjana baru (ehem...) sekarang saya mempunyai waktu yang cukup banyak untuk menulis artikel di blog. Maklumlah, penulis sekarang berstatus penjual anggur alias nganggur (haha...semoga segera dapat kerja... Aamiiiiin Ya Rabb). Sayangnya, belakangan saya lebih sering dilanda perasaan rendah diri. (wah..wah..) Terkadang saya berpikir jikalau saya merasa tidak pantas untuk menulis hal-hal yang belum tentu saya sendiri bisa lakukan. Apalagi saat sekarang, setelah mendapat gelar sarjana pendidikan saya menjadi semakin berhati-hati dalam berpendapat, karena saya sangat sadar bahwa kini saya bertanggung jawab atas ‘kesarjanaan’ yang telah saya peroleh (weisss..). Sulitnya menemukan inspirasi juga menjadi kendala paling utama bagi saya untuk kembali menulis di blog.

Bagi sebagian orang, barangkali ide untuk menulis bisa dibilang mudah untuk mereka temukan. Apalagi bagi mereka yang akrab dengan buku dan terbiasa mengasah ingatan mereka, tentu tak begitu sulit jika hanya sekedar menggalinya. Mereka yang punya basic penulis atau pencari berita tentu menulis adalah hal yang lumrah. Apalagi hanya sekedar nge-blog, tentu mudah. Entah, mungkin tak berlaku buat kita yang seringkali menyebut diri blogger amatiran. Barangkali kita, lebih-lebih saya bukanlah orang yang memiliki basic semacam itu. Aktivitas nge-blog terasa gampang-gampang susah.

Walaupun sepertinya kurang bahan untuk ditulis, tapi hati kecil saya sangat rindu untuk sekedar menulis curhatan kecil di blog. Saya sedikit ingat yang dikatakan oleh James W. Penebeker, seorang ahli psikologi bahwa menulis merupakan metode yang tepat untuk memahami dan memecahkan gejolak pribadi. Tuliskan segera apa yang ingin anda keluarkan dan setelah anda baca kembali, beban dan trauma yang sedang anda alami akan lebih ringan dan yang penting, perasaan, pikiran akan sehat kembali.

Akhir kata, Go.......Blog!!!
Ayo nge-blog maksudnya. Hehehe...:)

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Ditulis Oleh : Ahmad ~ Sekedar Posting

AHMAD Sobat sedang membaca artikel tentang Akhirnya Kembali Ngeblog (Welcome Back) . Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

:: About Me ! ::

Posted by Ahmad, Published at Thursday, February 04, 2016 and have 0 comments

Terima kasih telah berkunjung, Silahkan Sobat tinggalkan komentar dengan kata-kata yang Baik, Bijak dan Sopan.